Bazar Nutrition

Telah diaksanakan bazar yang diikuti oleh Divisi Kewirausahaan Himaproter dalam acara Nutrition Bazar yang diselenggarakan pada hari Minggu, 01 Mei 2016, bertempat di Gladiator (di depan Kantin Plasma). Acara ini merupakan salah satu rangkaian program kerja divisi yang bertujuan dalam pengumpulana modal serta memperkenalkan produk-produk peternakan yang diproduksi dari Fakultas Peternakan IPB.

image.

Produk yang ditawarkan dan dijual dalam bazar berupa milkshake oreo, pisang keju borneo, serta produk olahan madu yang diolah langsung dari Laboraturium NRSH IPB bekerjasama dengan beberapa peternak lebah madu. Tidak lupa wisata ternak (Agroeduturism) turut diperkenalkan sebagai ajang anak mengembangkan bakatnya dalam dunia peternakan. Antusiame pengunjung dalam acara ini cukup baik. Pengunjung memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap produk peternakan yang ditawarkan.

Dari beberapa jenis barang yang dijual, produk yang banyak diminati berupa milkshake oreo dan pisang keju borneo, sedangkan produk olahan madu memiliki daya tarik tersendiri. Sungguh menyenangkan bahwa dalam acara ini,  banyak pengunjung yang mendapat informasi tentang produk madu ini.

image

Produk olahan madu yang diperkenalkan berupa sampo, sabun dan madu konsumsi. Madu konsumsi memiliki beberapa jenis variasi. Produk yang banyak terjual berupa produk pangan ialah milkshake oreo dan pisang keju borneo. Milkshake oreo terbuat dari susu sapi segar yang mix dengan oreo Oleh sebab itu, pangan ini memiliki nilai gizi yang tinggi, karena berasal dari susu sapi segar yang kaya manfaat. Produk selanjutnya berasal dari Kalimantan yakni pisang keju borneo. Produk peternakan yang ditambahkan kedalamnya berupa keju dan susu kental manis. Produk ini sangat diminati dari kalangan anak-anak hingga orang tua. Acara bazar sendiri memiliki kebermanfaatan bagi Divisi Kewirausahaan diantaranya menambah pengetahuan tentang berbisnis, motivasi berbisnis, dan cara berbisnis yang baik. Acara ini dapat terselengara dengan baik karena dibantu oleh beberapa pengurus Himaproter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *