FIRST GATHERING HIMAPROTER MASA BAKTI 2015/2016 “MASIF EKSPANSIF”

Magang merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh calon pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan (Himaproter) sebagai salah satu syarat diterimanya menjadi pengurus Himaproter. Magang ini dilakukan dengan tujuan agar calon pengurus mempunyai pengalaman nyata dalam beternak serta mampu meningkatkan softskill dan hardskill. Calon pengurus Himaproter masa bakti 2015/2016 melakukan magang di beberapa tempat ini telah dilaksanakan ketika liburan semester kemarin. Setiap divisi Himaproter mendapat tempat magang yang berbeda sesuai dengan divisi masing-masing.

21

            Dengan berakhirnya masa magang, resmi pula calon anggota pengurus Himaproter masa bakti 2015/2016  menjadi pengurus Himaproter masa bakti 2015/2016. Peresmian ini dilakukan pada tanggal 12 Februari 2016 yang bertempat di Ruang Kuliah C9-C10 Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor. Persemian dimulai pukul 19.00 WIB dengan pembukaan oleh MC yaitu Dimas Nurhadi dan Dian Erna Wati dilanjut tilawah yang dibacakan oleh Sarman Sipahutar. Tidak lupa pula dalam acara peresmian ini menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu kebanggan Fakultas Peternakan yaitu Mars Fakultas Peternakan.

            Suatu acara tidak lengkap tanpa adanya sambutan-sambutan yang disampaikan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh ketua Himaproter 2015/2016 yaitu Muhammad Sirajatun Kurniawan. Beberapa yang disampaikan oleh Beliau adalah keinginannya membawa Himaproter sebagai himpunan yang masif dan ekspansif. Selain itu, Beliau juga berharap Himaproter dapat menjadi Himpunan yang bermanfaat bagi anggota, pengurus Himaproter serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

            Sambutan tidak hanya dilakukan oleh Ketua Himaproter, namun juga pembina Himaproter yaitu Bapak Sigit Prabowo S.Pt., M.Sc. juga. Beliau menyampaikan harapan-harapan untuk Himaproter agar menjadi Himpunan yang lebih baik serta membawa dampak positif dimasa mendatang. Selain itu, Beliau juga memberikan nasihat-nasihat yang bermanfaat dalam memegang suatu amanah disebuah organisasi.

            Peresmian pengurus Himaproter masa bakti 2015/2016 ditandai dengan penyerahan bendera Himaproter yang dilakukan oleh Bapak Sigit dan diserahkan kepada ketua Himaproter, Muhammad Sirajatun Kurniawan. Selain itu, didalam peresmian juga dibacakan janji pengurus oleh Bapak Sigit dan diikuti oleh seluruh pengurus Himaproter sebagai bukti keseriusan dan siap bertanggung jawab atas amanah yang telah diberikan.

            Penyerahan bendera sebagai tanda peresmian kepengurusan Himaproter masa bakti 2015/2016 bukanlah akhir acara. Perkenalan setiap divisi merupakan rangkaian acara selanjutnya. Perkenalan ini bertujuan agar semua pengurus Himaproter saling mengenal satu sama lain. Selain perkenalan setiap divisi, disampaikan pula program kerja yang telah dirancang dan akan dilaksanakan setiap divisi.

            Akhir acara ditutup dengan foto bersama seluruh pengurus Himaproter. Peresmian sekaligus gathering perdana pengurus Himaproter diharapkan menjadi langkah awal Himproter dalam menjalin kerjasama dan kekompakan sehingga Himaproter dapat menjadi himpunan yang bermanfaat bagi anggota, pengurus dan masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *