PETERNAKAN SAPI PERAH DI ATAS AIR?

Posted on Posted in IPB

Ahooy Fact 1Perusahaan Belanda membangun peternakan sapi perah lepas pantai Rotterdam yang dibangun di atas beton, 80 km barat daya, Kota Amsterdam. Pemilihan lokasi ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi biaya angkut bahan makanan langsung ke pusat kota. Wah seperti apa sih, peternakan apung ini? Penasaran? Yuk simak Ahooy Fact edisi kali ini!

Daya tampung sapi pada peternakan apung ini adalah 40 sapi jenis Meuse-Rhine-Issel yang merupakan jenis sapi dengan usia panjang dan kuat dari segi kesehatan dibanding jenis lainnya. Produk hasil ternak seperti susu dan yoghurt dihasilkan dalam keadaan fresh dari susu sapi yang diperah menggunakan robot. Selain bahan makanan, tempat ini menyediakan pupuk dari kotoran sapi yang dikumpulkan menggunakan robot.

Peternakan ini terdiri dari tiga lantai, lantai paling bawah digunakan untuk tepat pengolahan dan pengepakan produk susu, lantai kedua untuk peternakan sapi, dan lantai paling atas untuk kebun penuh rumput dan tanaman untuk pakan. Bangunan peternakan ini ditambatkan ke dasar pelabuhan, sehingga tetap stabil saat cuaca badai.

Sumber: https://weather.com/amp/en-IN/india/news/news/2018-09-07-floating-dairy-farm-rotterdam.html

Demikian Ahooy Fact edisi kali ini, semoga dapat bermanfaat! Nantikan edisi selanjutnya di media sosial kami.

Terima kasih
———————————
Divisi Informasi dan Komunikasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan
HIMAPROTER
Line: @zbw5675q
Ig: himaproteripb
#Himaproter2019
#TebarKebaikan
#AhooyFact1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *