Sukseskan Gerakan 1000 Telur

Gerakan 1000 telur telah terlaksana dengan baik. Kegiatan HIMAPROTER dari divisi pengolahan produk peternakan (P3) ini berlangsung meriah. Pasalnya kegiatan in berkolaborasi dengan organisasi kehasiswaan lain seperti BEM-D (bem fakultas peternakan) dan HIMASITER. Kegiatan  yang dilakukan pada tgl 29 mei 2016 tersebut mempunyai rangkaian acara yakni berbagi telur dan susu secara geratis kesetiap fakultas yang terdapat di IPB (re : tour de faculty) selama seminggu sebelum kegiatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk ternak yang murah meriah tapi sehat dan juga efisien. Respon dari rekan sesama mahasiswa mempunyai nilai yang positif dimana kegiatan berbagi susu dan telur yang gratis ini memang digemari oleh mahasiswa.

g1000t

Dalam rangkaian selanjautnya setelah tour de faculty adalah turun desa ke SDN Situ Udik yang terdapat di daerah Bogor. Dalam acara tersebut para rekan pnitia mensosialisasikan pentingya mengkonsumsi susu dan telur serta terdapat demonstrasi pembuatan krupuk susu oleh salah satu dosen yang sudah ahli dalam pengolahan susu (pak M. Sriduresta) yang ditujukan pada ibu-ibu. Pun juga tak jauh beda dengan respon anak-anak yang semangat ibu-ibu juga semangat dalam menyimak demonstrasi pembuatan krupuk susu. Hanya dengan menggunakan sedikit cuka (cuka yang dipakai dalam pengolahan ini adalah cuka dixi) yang kemudian dituang di dalam susu kemudian dilihat terdapat gumpalan susu dalam bakal adonan kerupuk.

g1000t2

Kegiatan turun desa yang  dimulai dari jam 9 sampai jam 1 ternyata sukses. Meski terdapat kendala kecil namun mampu diatasi dengan baik.  Dibalik kesuksesan acara ini tidak bisa luput dari campur tangan teman-teman yang hebat. Semoga dalam kedepannya mampu menjadikan  kegiatanayang  baik dan lebih meriah lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *