UPGRADING HIMAPROTER

Suatu hmpunan tidaklah berjalan dengan baik tanpa adanya kerja sama yang baik antar anggota himpunan atau organisasi. Dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan himpunan atau organisasi tersebut dapat mencapai tujuan awal. Salah satu cara untuk meningkatan kerja sama antar pengurus adalah dengan kegiatan upgrading.

            Upgrading pengurus Himaproter 2015/2016 dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2016. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenal sesama pengurus dan meningkatkan kerjasama guna mewujudkan Himaproter yanga masif dan ekspansif. Selain itu, upgrading juga sebagai wadah para pengurus melatih kekompakan dan keseriusan dalam menjadi pengurus Himaproter 2015/2016.

            Acara upgrading ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan senam sebagai pembukaan. Senam ini dipimpin oleh Sarman dan Cecilia yang merupakan ketua divisi kewirausahaan dan Infokom. Agenda selanjutnya yaitu pembagian kelompok yang dibagi menjadi empat kelompok dengan masing masing anggota berjumlah 8-9 orang. Anggota kelompok merupakan gabungan dari beberapa pengurus divisi di Himaproter sehingga pengurus dapat lebih mengenal satu sama lain. Kelompok ini akan bermain beberapa permainan yang telah dibuat oleh divisi Internal. Permainan ini bertujuan untuk menguji kekompokan dan kerjasama antar anggota kelompok.         Permain pertama yaitu bola halilintar, dimana peserta harus memindahkan bola dan memasukkan dengan menggunakan botol plastik yang telah dibagi menjadi dua bagian. Permainan kedua yaitu koin tepung, peserta wajib mengambil koin yang berada di dalam wadah yang berisi tepung dengan menggunakan mulut mereka. Permainan selanjutnya yaitu tebak gambar, dimana perwakilian setiap kelompok akan diberi sebuah kalimat dan anggota kelompok lainya harus menebak kalimat tersebut sesuai dengan apa yang diperagakan oleh perwakilan kelompoknya. Permaianan terakhir yaitu tali bola, permainan ini menuntut kekompakan dan kerjasama kelompok. Setiap kelompok diberikan sejumlah tali untuk dirangkai guna memindahkan bola yang telah disediakan.

            Sebagai penutup permainan diadakan permainan kursi goyang untuk menentukan pemenang permaian kali ini. Dengan diiringi lagu yang diputar, peserta harus berusaha duduk di kursi yang telah disedikan ketika lagu berhenti. Permainan ini dimenangkan oleh kelompok Dimas Nurhadi dan kelompok Alif Prasetyadi, sehingga kelompok merekalah yang menjadi pemenang kedua dan pemenang pertama. Bukanlah pemenanglah yang dicari dalam kegiatan kali ini, namun kekompokan dan kerjasama lah yang ingin dimunculkan dalam kegiatan ini.

Selain kekompokan dan kerjsama, canda tawa juga tercipta diacara ini yang menambah keakbraban satu sama lain. Upgrading ditutup dengan acara pembagian hadian kepada seluruh pengurus Himaproter sebagai salah satu tanda kebersamaan. Diharapkan kedepannya Himaproter akan selalu kompak dan dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan Himaproter yaitu Himaproter yang masif dan ekspansif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *