Cara Beternak Burung Puyung Untuk Pemula

It’s Friday!!! Waaah bulan jumat pertama di bulan maret nih. Yuk mari kita tambah lg pengetahuan kita tentang peternakan guys! Kali ini kami akan memberi tips cara beternak puyuh dengan mudah serta menguntungkan bagi pemula nih. Yuk disimak!

Dalam beternak puyuh, langkah pertama yang harus dilakukan adalah pemilihan tempat yang baik. Pemilihan tempat peternakan akan mempengaruhi produksi puyuh. Nah ini nih, hal-hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan tempat untuk beternak puyuh:

1. Lokasi yang jauh dari pemukiman penduduk

2. Lokasi peternakan jauh dari wabah penyakit

3. Lokasi bukan daerah rawan banjir

4. Lokasi strategis untuk pemasaran telur

Selain tempat peternakan, hal lain yang perlu diperhatikan dalam beternak puyuh adalah kandang. Berikut adalah kandang yang baik untuk beternak puyuh:

1. Pemilihan bahan yang tepat untuk pembuatan kandang

2. Sirkulasi udara yang baik

3. Menyediakan tempat pembuangan kotoran

4. Menata dengan benar tempat pakan dan minum

Kandang untuk indukan puyuh berukuran 2×0,5 meter dengan 5 lantai dan setiap lantai diberi sekat menggunakan triplek untuk tempat pembuangan kotoran. Dinding kandang sebaiknya gunakan jaring kawat bolong-bolong untuk mempermudah sirkulasi udara. Kaki kandang berguna untuk menjauhkan kandang daru kondisi lembab.

Nah itu guys kurang lebih cara beternak burung puyuh dengan mudah dan menguntungkan bagi pemula. Semoga bermanfaat! Have a good Friday :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *