Keuntungan Beternak Sejak Dini

Happy Tuesday people! Semoga harinya menyenangkan ya. Himaproter Cerdas hadir kembali dengan edisi ke-20. Kali ini kita akan membahas tentang keuntungan beternak sejak dini. Nah buat kalian yang punya adik di rumah, keponakan atau sepupu yang masih kecil, yuk mari disimak bacaan kali ini :)

Mengajarkan banyak hal-hal baru di usia dini memiliki banyak keuntungan, diantaranya sang anak sedang memiliki daya ingat yang kuat dan untuk bekal mereka di masa yang akan datang. Salah satunya mengajarkan mereka untuk beternak. Peternak di generasi sekarang ini memiliki tantangan yang cukup berat. Bukan hal mudah untuk menarik anak-anak kota untuk tertarik beternak. Peternak biasanya hanya turun-temurun dari keluarga. Sang anak meneruskan usaha ternak keluarganya. Anak yang sudah dibiasakan dari kecil untuk berternak akan mudah sekali untuk berhadapan langsung dengan alam, sehingga membuat mereka lebih unggul dalam mengurus sebuah peternakan.

Menurut manajer muda Koperasi Usaha Tani Ternak (KUTT) Suka Makmur Grati, Pasuruan, Jawa Timur bahwa anak peternak yang beternak itu mereka di umur 18 sampai 21 itu sudah bisa mendapatkan dan merasakan hasilnya. Hal ini disebabkan karena mereka sudah terbiasa sejak kecil untuk berternak dan bersatu dengan alam. Keuntungan lain yaitu mereka lebih mahir mengurus peternakan dan dapat layak hidup di desa serta memiliki investasi untuk masa depan.

Menarik bukan? Beternak tidak hanya menyenangkan namun dapat digunakan sebagai lahan investasi untuk masa depan. Oleh karena itu, ajaran beternak sejak dini perlu diterapkan dengan baik. Sampai jumpa di Himaproter Cerdas edisi selanjutnya! Semoga bermanfaat :)

Sumber: liputan6

#HimaproterCerdas

#MasifEkspansif

#Himaproter2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *