Peluang Usaha Peternakan Menjanjikan dengan Modal Kecil di Tahun 2016

Happy Friday people!!! Kali ini kita akan membahas tentang peluang usaha peternakan di tahun 2016 nih. Seperti yang kebanyakan orang tau bahwa usaha peternakan selalu dicirikan dengan modal yang besar, tapi pada kenyataan untuk memulai usaha peternakan yang menjanjikan bisa dimulai dengan modal kecil juga loh guys! Nah sekarang kita bahas satu2 ya usaha ternak menjanjikan apa saja yang dapat dimulai dengan modal kecil. So cek this out!
5512187_20130626102243

sumber : http://s.kaskus.id/r540x540/images/2013/06/26/5512187_20130626102243.jpg

1. Beternak burung puyuh

Beternak burung puyuh merupakan bisnis yang cukup menjanjikan dengan modal awal yang tidak terlalu besar loh guys. Burung puyuh dapat di ambil telurnya karena memang burung yang satu ini menghasilkan telur puyuh yang banyak di konsumsi masyarakat Indonesia pada umumnya. Beternak burung puyuh di butuhkan keahlian yang khusus dan perhatian yang lebih karena burung ini gampang stres apabila kurang mendapatkan perhatian.

2. Beternak babi

Mungkin bagi umat muslim ini sangat diharamkan. Banyak juga diantara kita yang mencirikan hewan ini menjijikan apalagi sampai memelihara ternak yang satu ini. Namun banyak kelebihan yang dimiliki ternak babi ini loh guys. Selain prospek yang cerah, dari segi teknis jumlah anak per kelahiran tinggi 10-16 anak. Pakan babi juga mudah didapatkan dan dikelola, karena babi bukan pemilih pakan yang baik.

3. Beternak ayam potong

Peluang usaha peternakan selanjutnya yang dapat di jalankan adalah usaha ternak ayam potong. Tentu kita mengetahui bahwa daging ayam merupakan daging yang sering di konsumsi saat ini, bahkan daging ayam lebih banyak di cari dari pada daging sapi atau kambing. Nah peluang bagus bukan?

4. Beternak itik atau bebek

Peluang usaha beternak itik atau bebek cukup mudah di jalankan bahkan lebih mudah dari pada beternak ayam potong. Namun untuk hasil yang di dapatkan cukup menggiurkan karena selain dagingnya yang dapat di ambil, bebek juga dapat menghasilkan telur bebek untuk bahan utama telur asin. Jadi jangan sia-siakan kesempatan emas ini guys!

5. Beternak kambing

Kambing merupakan hewan herbivora yang banyak sekali di temukan terutama di pedesaan. Beternak kambing cukup menjanjikan apalagu jika anda memilih kambing jenis kambing etawa. Kambing etawa merupakan kambing yang memproduksi susu etawa yang memiliki gizi lebih baik daripada susu sapi. Selain susunya yang dapat di ambil, kambing etawa juga dapat di ambil dagingnya lohhh

6. Beternak sapi

Untuk sapi sendiri dibedakan menjadi 2 jenis, yakni sapi potong dan juga sapi perah. Nah bagi anda yang ingin memulai usaha ternak sapi sebaiknya memikirkan terlebih dahulu jenis sapi apa yang ingin anda ternak. Untuk harga tentunya sapi perah lebih mahal dari pada sapi potong, namun bagi pemula kita rekomendasikan untuk memulai usaha sapi potong mengingat jauh lebih mudah dijalankan dibandingkan sapi perah

7. Beternak kelinci

Ternak yang satu ini memang banyak dianggap sebagai hewan peliharaan atau hewan hias. Namun, sekarang ini banyak pemanfaatan ternak kelinci yang dijadikan ide usaha. Contohnya sate kelinci, kelinci bakar, sosis kelinci dan bermacam-macam kuliner kelinci lainnya. Dengan jumlah modal kecil, beternak kelinci dapat untung besar karena biaya pakan murah dan perawatan mudah.

Nah, itu dia 7 usaha peternakan yang menjanjikan di tahun 2016 dengan modal kecil. So, tunggu apalagi untuk mulai usaha ternak? Yuk dimulai dari sekarang! Semoga bermanfaat infonya guysss :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *